9 Kesalahan dalam SEO

1. Keywords tidak sesuai sasaran
Ini adalah suatu kesalahan yang dilakukan banyak orang, bahkan kadang-kadang dilakukan oleh ahli SEO. Orang-orang memilih kata kunci dan description yang ada di dalam pikiran mereka tetapi user tidak mencarinya. Sebagai contoh, jika anda mempunyai suatu situs tentang relationship, anda menemukan keywords “relationship guide” tidak optimal untuk anda, meskipun itu mempunyai hubungan dengan situs anda, tapi keywords “ dating advice” hasilnya akan lebih baik. Pemilihan keywords yang benar sangat menentukan hasil SEO. Anda bisa menggunakan Keyword Suggestion tool untuk membantu menentukan keywords yang tepat.

2. Title tag dibiarkan kosong
Membiarkan title tag kosong sering dilakukan. Padahal ini adalah salah satu tempat yang paling penting untuk meletakkan kata kunci, karena tidak hanya itu membantu di dalam optimisasi tetapi title tag akan menunjukkan hasil pencarian sesuai title tag.

3. Website flash tanpa alternatif html
Website dengan flash boleh jadi menarik tetapi bukan kepada search engine. Jika benar-benar tetap ingin membangun website Flash-based dan anda menghendaki search engine untuk menyukai nya, sediakanlah alternatif versi html. Search engine tidak bersahabat dengan Flash website karena suatu alasan. yaitu spider tidak bisa membaca isi Flash oleh karena itu tidak bisa mengindeksnya.

4. Menu JavaScripts
Menggunakan JavaScript untuk navigasi tidaklah buruk sepanjang anda memahami bahwa search engine tidak membaca JavaScript dalam halaman web. Maka jika web mempunyai menu JavaScript maka buatlah sitemap (atau meletakkan link di noscript tag) sehingga semua link akan crawlable.

5. Tidak ada Konsistensi dan Pemeliharaan
Optimasi web untuk tetap berada di urutan atas di search engine tidak cukup dilakukan hanya sekali saja. Lakukan optimasi secara berkala, lihat kondisi web kompetitor. Hal ini bisa mengubah rank dari search engine.

6. Terlalu terfokus pada meta tags
Banyak yang berpikir bahwa SEO adalah membuat meta keywords dan deskripsi dengan tepat! Sebenarnya, meta tag akan (belum) menjadi masa lalu. Anda dapat membuat meta keywords dan descriptions tapi jangan berpikiran semata-mata untuk search engine saja (mesin), tetapi berdasar apa yang user inginkan (manusia).

7. Menggunakan Image sebagai Headings
Image / gambar memang kelihatan lebih baik daripada teks untuk heading dan menu. Ya, image dapat membuat web lihat lebih indah. Tapi dalam kaitan dengan SEO, image untuk heading dan menu adalah suatu kesalahan yang besar. tags dan link menu penting untuk SEO. Coba ubahlah h1 h2, dll dalam stylesheet.

8. Backlink spamming
Banyak orang berpikiran bahwa lebih banyak backlinks adalah lebih baik sehingga para webmaster banyak mensubmit link ke forum/newgroup spam dll, yang pada akhirnya bisa membuat websitenya menjadi di banned. Sebenarnya, yang diperlukan adalah backlinks yang berkualitas, bukan banyaknya jumlah backlinks.

9. Keywords tidak ada dalam isi/content
Buatlah isi / content yang banyak mengandung keywords. Bila perlu di bold atau di highlight

Share

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Popular Posts

Recent Readers

Top Blogs
Internet