Fitur Baru Firefox 3

Selamat datang Firefox 3. Meski sedikit terlambat, Firefox 3 sangat lebih baik dibanding versi sebelumnya. Beragam keunggulan yang diusung oleh Firefox 3 antara lain :

User Interface lebih efektif (Streamline UI)
Bentuk dan susunan toolbar terlihat lebih efektif dan menarik. Apabila menggunakan Vista, tombol panah akan berwarna biru, tapi bila menggunakan Xp akan berwarna hijau.

Image and video hosting by TinyPic

The AwesomeBar
Fitur ini sangat bermanfaat dan akan memungkinkan untuk :
* Mencari history dan bookmark dari kombinasi kata yang diketik.
* Membatasi pencarian bookmark, history atau memasang label halaman-halaman pada terminologi pencarian dengan tanda "*", "^" atau "+".
* Mencari ungkapan dengan memberi tanda double quote.
* Membatasi hasil pencarian yang diurutkan berdasarkan frekuensi dan waktu dikunjungi.

Image and video hosting by TinyPic

Bila dibandingkan dengan browser lain, kemampuan pencarian cerdas yang ditawarkan firefox terbaru ini jauh lebih baik.

Download Manager
Perbedaan mendasar dengan versi sebelumnya adalah kemampuan untuk pause dan resume download. Hal ini bisa dilakukan meskipun sudah keluar dari firefox.

Page Info Dialog
Firefox 3 melakukan perubahan mayor (major overhaul) pada bagian page info dialog, yaitu terlihat sebuah icon sebagai pengganti tab-tab dan sekarang dapat diakses melalui :
-Tool - page info
-Pada sebelah kiri address bar, dapat di klik untuk informasi lebih lengkapnya. Ini akan langsung menuju security tab.

Image and video hosting by TinyPic

Security
Dalam melakukan identifikasi situs web, firefox 3 kini lebih banyak fitur keamanannya dibanding versi-versi sebelumnya. Bila anda mengunjungi suatu situs web yang membutuhkan autentikasi via SSL certificate, jika sertifikat itu valid maka akan terlihat nama organisasi pemilik situs dengan latar belakang warna hijau disamping kiri setelah icon. Sebagai contoh coba kunjungi www.paypal.com.

Image and video hosting by TinyPic

Ultimate Performance
Firefox 3 terlihat lebih cepat dan ringan dibanding browser lain. Firefox 3 juga lebih irit memori. Masalah memori sudah menjadi complain sejak rilis firefox 1.5 dan akhirnya bisa diperbaiki pada versi 3.
* Opera dan safari masih lebih cepat saat startup, tetapi anda tidak harus menunggu setengah menit untuk Firefox mengatasi masalah kelambatan dalam browsing.
* Mampu me-load lebih cepat halaman yang “Heavily-Ajaxified”. Misalnya Gmail.
* Firefox tidak mengambil RAM yang besar walaupun dalam kondisi standby.

Really Fast Javascript Execution
Di samping meningkatkan manajemen memori, developer firefox juga berhasil memperbaiki kinerja eksekusi javaScript. Menurut benchmark yang dilakukan oleh beberapa orang, Firefox 3 lebih cepat dari pendahulu nya ketika mengeksekusi kode JavaScript. Kebanyakan benchmark itu dilakukan menggununakan SunSpider WebKit JavaScript Benchmark, dan di dalam test, Firefox terlihat lebih baik daripada pesaing-pesaing nya yang utama (Opera 95 beta, Safari 31 beta, dan Internet Explorer 8 beta).

Firefox 3 Javascript Benchmark

Secara keselurahan, Firefox 3 adalah browser cepat, stabil dan lengkap untuk digunakan sebagai pendamping dalam aktivitas internet. Untuk mencoba firefox 3 sekarang sudah bisa di download disini.

Share

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Popular Posts

Recent Readers

Top Blogs
Internet